Akhirnya, Ra Imron Amin Yang Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Nizar Zahro Di Coret.

Jakarta,alanwarpos,com. Imron Amin akhirnya dilantik sebagai Anggota DPR RI Gerindra dari Dapil Jawa Timur XI. Bukan Nizar Zahro.

Kepastian ini pertama berawal dari beredarnya foto-foto Imron Amin telah berada di ruang pelantikan bersama Ketua GP Ansor Bangkalan Hasani Zubair yang juga akan dilantik.

Kepastian kedua dari beredarnya SK dari Presiden Joko Widodo. SK tertanggal tertanggal 27 September itu menetapkan Imron Amin sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

SK inilah yang membuat KPU RI membuat surat keputusan yang mengusulkan agar Ra Ibong, sapaan Imron Amin, lah yang dilantik dan bukan Nizar Zahro.

Polemik Imron Amin vs Nizar Zahro sebenarnya telah lama sejak Pileg April lalu. Nizar telah menggugat perolehan suaranya ke MK, namun ditolak.

Nizar rupanya belum legowo sehingga menggugat ke Mahkamah Partai. Dua hari sebelum pelantikan, Mahkamah Partai memecat Imron Amin dengan berbagai alasan, sehingga digantikan Nizar Zahro.

Namun setelah berbagai desas-desus yang beredar itu, Imron Amin juga yang dilantik dan nama Nizar Zahro dalam daftar hadir pelantikan tampak ditipeX oleh KPU.

Written by 

2 thoughts on “Akhirnya, Ra Imron Amin Yang Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Nizar Zahro Di Coret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *