Aksi Cegah Covid-19, Ormas Blega Bagi-bagi Ribuan Masker di Pasar Blega dan Pengendara

Bangkalan, alanwarpos.com. Menghadapi penyebaran covid-19 PAC PDI Perjuangan, Forum Mahasiswa Blega, Taruna Merah Putih, KMI, sahabat As’ad dan anggota Gempur, melakukan aksi bagi-bagi masker gratis dan Hand Sanitizer di depan pasar Blega dan pengendara jalan raya. Minggu (19/04/20).

Aksi yang di lakukan tersebut, senada dengan himbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah. Kendati demikian, seluruh ormas tetap memberlakukan sosial distancing saat berada di lokasi pembagian.

Anggota DPRD kabupaten Bangkalan Bapak As’ad menghimbau, agar masyarakat mengenakan masker saat keluar dari rumah, ia juga menambahkan, untuk menjaga jarak minimal satu meter.

“Untuk masyarakat menghimbau kalau keluar rumah harus pakek masker dan masyarakat menjaga jarak minimal satu meter,”. Himbaunya.

Ketua umum TMP Hafid mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi membagikan masker sebanyak 1.150 pcs ini untuk menyadarkan masyarakat untuk lebih hati-hati dalam menyikapi penyebaran covid-19.

“Dengan adanya baksos ini mudah-mudahan bisa menjadi acuan hati-hati bagi masyarakat untuk mencegah Corona itu,”. Ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ansori ketua umum Forum Mahasiswa Blega mengatakan, upaya ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, di samping itu, tidak lupa agar para pemuda dan mahasiswa untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19

“Sekali lagi terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong-royong kita agar cepat memutus mata rantai musibah berskala Nasional ini ” tegasnya,”.

Penulis ; jawadi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *