Aksi IMPB Bersatu, Bagi Sembako dan Masker Gratis Untuk Masyarakat Melawan COVID-19

Bangkalan,alanwarpos.com. Masih dalam Pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Kian hari kasusnya terus bertambah. Pemerintah mengambil tindakan untuk mengurangi kasus ini, yaitu dengan cara menghimbau seluruh masyarakat untuk stay at home, dan bagi yang mempunyai pekerjaan dihimbau untuk bekerja dari rumah (Work From Home). Tetapi beberapa kalangan diantaranya Buruh dan Pedagang Kaki Lima (PKL) mengalami kesulitan ketika diminta untuk tetap dirumah. Hal ini membuat perekonomian masyarakat mengalami penurunan bahkan ada yang harus berhenti bekerja sehingga mereka tidak memiliki penghasilan.

Melihat kondisi masyarakat saat ini sangat sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sehingga, Ikatan Mahasiswa Peduli Bangkalan (IMPB) berinisiatif untuk Kembali melakukan Bakti Sosial dengan membagikan sembako dan masker gratis yang dilaksanakan Minggu, (10/05) sore hari Di Kecamatan Kwanyar. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat. Pembagian sembako untuk orang yang tidak memiliki pekerjaan serta para lansia yang hidup sebatang kara dilaksanakan di Desa Jenteh Kecamatan Kwanyar, dan pembagian masker untuk pengguna jalan dilakukan di depan Polsek Kwanyar.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Moh. Sukarno Pribadi sebagai Koordinator Lapangan dalam kegiatan ini.

“Bakti sosial kali ini kami lakukan bagi-bagi sembako untuk masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan akibat pandemi COVID-19 ini dan untuk orang-orang tidak mampu di Desa Jenteh dan untuk pembagian maskernya kami lakukan di sepanjang jalan Polsek Kwanyar” Ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa daerah dalam membantu kebutuhan sesama masyarakat Bangkalan ini mendapat tanggapan baik dari Ibu Milah (63 Tahun) dan merasa bahagia karena dianggap membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur sekali telah dibantu khususnya masyarakat disini. Dengan situasi saat ini, bantuan sosial memang sangat dibutuhkan. Saya doakan akan menjadi amal yang baik bagi anak muda yang terbuka hatinya untuk membantu dan peduli pada sesamanya seperti ini”. Ujarnya.

“Saya biasanya jualan sayur dipasar, untuk menafkahi hidup saya sendiri. Karena saya hanya hidup sendiri dan tidak punya anak. Tapi karena corona ini, saya terkadang tidak dapat uang sama sekali ketika berjualan, sebab orang-orang hanya sedikit yang berbelanja ke pasar. Dengan adanya bantuan sembako ini sangat membantu meringankan beban saya“. Imbunya.

Dan melihat pengguna jalan yang jarang sekali kesadarannya untuk memakai masker, Anggota IMPB melanjutkan agenda keduanya yaitu membagikan masker kepada di sekitar POLSEK Kwanyar. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Penulis: Dur

Editor : die

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *