Bakti Ramadhan, IPNU-IPPNU BLEGA Bagikan Masker Dan Takjil Gratis

Al anwarpos.com. – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan. membagikan Masker dan takjil di Pertigaan Jalan Raya Blega Secara Gratis, pada Senin (11/05/2020).

Pembagian itu, dipimpin langsung oleh Ketua IPNU Rekan Abu Zeri dan Ketua IPPNU Zumrotul Afifah. Namun, tetap memperhatikan protokol Covid-19, atau tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak.

Ketua IPPNU Kecamatan Blega Zumrotul Afifah Sekaligus Ketua panitia pembagian masker dan takjil tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan peduli sesama pelajar NU Blega terhadap Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid 19.

“Memang kegiatan ini sangat terbatas, tapi kami berupaya untuk bisa melakukan hal yang kecil dan bermanfaat pada suasana ramadhan kali ini,” ujar Zumrotul Afifah.

Ia menambahkan, Pelajar NU Blega langsung terjun ke jalan untuk membagikan Masker dan takjil berupa es buah dan Roti. “Masker dan takjil tersebut hanya berlangsung kurang 30 menit sudah habis dibagikan,” ungkapnya.

Paket-paket itu, kata dia, dibagikan untuk pengguna jalan raya dan utamanya para tukang becak Yang ada di sekitaran Pertigaan jalan raya blega.

“Tujuan dari barbagi masker dan takjil ini untuk mencegah atau memutus Rantai Penyebaran Covid 19 dan Sedikit Membantu mengurangi beban masyarakat Kecamatan Blega.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPNU kecamatan Blega Mengatakan,
kegiatan tersebut, merupakan program pertama bulan suci Ramadhan.

“Tentunya ini adalah bentuk perhatian Para pelajar NU Blega terhadap masyarakat, serta turut membantu pemerintah dalam mencegah virus Covid-19.” kata Abu.

Abu Zeri Menambahkan, memberikan Masker dan takjil buka puasa Secara Gratis ini untuk pengguna jalan yang tidak memakai Masker dan Kemungkinan tidak membawa bekal untuk berbuka. “Semoga ini bisa memberikan manfaat terhadap sesama,” pungkasnya.

Penulis : bu

Editor : die

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *