Blega Menjadi Penyaji Terbaik Di Festival Kesenian Bangkalan

Alanwarpos.com – Serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 488, telah digelar oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan, salah satunya pergelaran festival kesenian dan kearifan lokal pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Acara ini dibuka dan ditonton langsung oleh Bupati dan semua pemerintahan di Kabupaten Bangkalan. Mulai dari jam 19:00 sampai dengan jam 01:00 dini hari.

Ribuan penonton memadati lokasi pertunjukan, yang digelar di depan pendopo Bupati dan diikuti oleh 18 peserta yang merupakan utusan dari setiap Kecamatan yang ada di Bangkalan.

Setiap kecamatan menampilkan keseniannya, baik dalam bentuk tari, teater, sejarah dan juga adat dan kebiasaan di daerah masing-masing. Salah satunya adalah kecamatan Blega yang menampilkan sejarah berdirinya kerajaan di Blega yaitu Patih Macan Putih.

Dengan dukungan lighting, properti, kostum dan akting yang luar biasa, menjadikan Kecamatan Blega keluar sebagai juara yaitu dalam kategori Penyaji terbaik bersama 5 Kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah sekitar satu bulan kita mempersiapkan semua ini, dari pemilihan aktor, latihan dan juga pembuatan properti yang cukup menyita banyak tenaga dan waktu. Tapi semua itu terbayarkan karena kita menjadi Penyaji Terbaik dalam festival kesenian ini. Terimakasih saya ucapkan kepada anak-anak DKR Blega yang menjadi aktor dan juga Bapak Camat Blega yang dari awal sangat mendukung akan hal ini”. Ucap Aminullah Alfarisi dengan bangga, beliau merupakan pelatih untuk Kecamatan Blega di tahun ini.

Penulis :MIN

Editor : MJ

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *