Ditunda, Pembentukan BPD Di jadwal 15 November

Bangkalan, alanwarpos.com – Jadwal pembetukan Badan Permusyawaran Desa (BPD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur lagi- lagi ditunda.

Padahal, sebelumnya sudah dijadwal tanggal 13 November Akan tetapi, jadwal tersebut bergeser pada tanggal 15, dua hari setelah jadwal sebelumnya.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, ditundanya kembali jadwal pembentukan BPD karena ada agenda Rakornas dengan Rresiden RI.

Kata dia, seluruh pimpinan Forkopimda Kabupaten/kota dijadwal menghadiri pertemuan tersebut. “Jadi ditunda tanggal 15 pelaksanaan pembentukan BPD,” Ujar dia. Usai rakor di Pemkab Bangkalan. Senin (11/11/2019).

Pihaknya, lanjut dia, saat ini telah melakukan rapat bersama seluruh pihak pelaksanaan termasuk pihak keamanan. “Kesepakatan rapat tadi ditunda tanggal 15,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ra Latif menegaskan pembentukan BPD butuh persiapan lebih mateng. “Hari ini kita ada rapat bersama seluruh pihak terkait kesiapan pelaksanaan BPD ini. Kita perlu persiapkan secara matang terutama untuk pihak keamanan yang menjaga lokasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, untuk pelaksanaan pembentukan BPD pihaknya menyiapkan 400 personel.

Lebih lanjut, jumlah personel tersebut akan dibagi dan di klasifikasi dalam zona desa aman, rawan 1 dan rawan 2. Ia menegaskan, pihaknya sudah siap mengamankan pelaksanaan BPD.

“Kami sudah siap dalam mengamankan pelaksanaan pembentukan BPD,” tandasnya.

Penulis : lah

Sumber: jurnalfaktual.id

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *