DPRD kabupaten Bangkalan Perkuat Solidaritas Sosial Hadapi Covid-19

Bangkalan,alanwarpos.com. Dengan semakin merebaknya penyebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan, segala upaya pencegahan terus di tingkatkan, salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai virus Corona dengan penyemprotan cairan disenfectan dan membagikan masker.

Berdasarkan data terakhir Gugus tugas covid-19 jumlah pasien yang positif Corona di kabupaten Bangkalan mencapai tujuh orang, oleh sebab itu, Anggota DPRD Indra Bustomi turba ke pasar Blega dan masyarakat umum untuk membagi-bagikan masker dan penyemprotan disenfectan yang bekerjasama dengan Ormas Blega mulai dari GP Ansor, IPNU, KNPI, KMB dan FMB.

Indra Bustomi anggota DPRD Kabupaten Bangkalan fraksi PKB yang turut dalam kegiatan itu mengungkapkan, membagi-bagikan masker untuk memutuskan penyebaran covid-19, tujuannya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Hari ini melakukan pembagian masker, karena masker ini sangat penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,”. Tuturnya. Senin (20/01/20).

Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan sosial ini, masyarakat bisa mengenakan masker saat melakukan aktivitas nya sehari-hari sesuai himbauan pemerintah.

“jadi keinginan saya kalau orang keluar rumah bisa memakai masker semua karena masker ini sangat penting,”. Imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Nafik ketua KNPI kecamatan Blega mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang efektif untuk mencegah penyebaran covid antar manusia dengan memakai masker.

“Membagikan masker adalah hal yang positif karena itu merupakan ikhtiar kita untuk memutus rantai virus Corona ini,”. Ujarnya.

Ia juga menambahkan, karena masker yang langka dan harganya mahal, kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan oleh Bapak Indra Bustomi untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Masker ini agak susah untuk di dapatkan, dengan kegiatan ini dampaknya sangat luar biasa yang dirasakan bagi masyarakat,”. Pungkasnya.

Penulis ; jawadi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *