Forum Mahasiswa Blega (FMB) Gelar Deklarasi dan Mubes

Bangkalan,alanwarpos.com – Forum Mahasiswa Blega (FMB) melaksanakan Deklarasi dan Musyawarah Besar (MUBES) yang bertajuk “membangun dan komitmen demi terwujudnya Blega yang berkemajuan” yang di gelar di kantor KORWIL Pendidikan Blega, dan dihadiri Bapak Camat Drs. Agus Eka Leandy. S.Sos, MM. Kepala puskemas kecamatan Blega, Koramil, Bapak Kapolsek serta ketua KNPI kecamatan Blega. Minggu ( 01/02/20).

Ansori selaku Ketua Forum Mahasiswa Blega mengatakan, tujuan diadakannya Deklarasi dan Mubes merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa serta memberikan manfaat kepada Masyarakat sekitar demi terwujudnya Blega yang berkemajuan, sehingga dibuatlah wadah untuk menampung dari berbagai bidang ilmu perguruan tinggi.

“Tujuan di adakan Deklarasi dan Mubes untuk membuat wadah dan menyatukan Mahasiswa dari bidang keilmuan dan perguruan tinggi”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, berdirinya organisasi Forum Mahasiswa Blega bukan merupakan kepentingan ekslusive pribadi serta kepentingan politik yang menunggangi berdirinya FMB.

“Kita melakukan semua ini bukan kepentingan subjektif pribadi, bukan juga politik yang menunggangi berdirinya FMB”, imbuhnya saat sambutan.

Ditempat yang sama ketua pelaksana Ach.Holili menjelaskan, dibentuknya organisasi di kecamatan Blega tidak lain sebagai ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa Blega.

“Dibentuk nya FMB ini sebagai tempat aspirasi bagi Mahasiswa yang Kuliah diluar kecamatan Blega serta bisa menjalin silahturahmi antar sesama mahasiswa”, ujarnya.

Disusul sambutan berikutnya Bapak Kecamatan Blega Drs. Agus Eka Leandy. S.Sos, MM, mengatakan, dengan diadakannya Organisasi Mahasiswa Blega bisa mandiri, percaya diri, aktif serta membuat perubahan, dan menuangkan ilmunya untuk kemajuan Blega.

“Mahasiswa harus mandiri, percaya diri, kritis serta mampu memberikan perubahan bagi mahasiswa itu sendiri dan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas,” ungkapnya.

Subaidi Ali Abdillah pembina FMB juga berharap, FMB mampu mengakomodir dan menjadi ajang silaturahmi bagi semua mahasiswa dari berbagai kampus di 18 desa kecamatan Blega.

“Berharap FMB menjadi wadah silaturrahim yang mengakomodir semua mahasiswa dari berbagai kampus dan dari 18 desa di kecamatan blega”,

“Dari silaturrahim tersebut insyaallah akan lahir gagasan-gagasan dan gerakan solutif untuk masyarakat kecamatan Blega,”. Tandas Subaidi Ali Abdillah.

Penulis: jawadi

Editor: redaksi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *