Gubernur Sulsel Kumpulkan Kapolda-Rektor, Sikapi Unjuk Rasa Makassar

Sulawesi Selatan, alanwarpos.com. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyikapi aksi unjuk rasa di Kota Makassar. Kapolda Sulsel hingga rektor dari berbagai universitas hadir.

Forum yang digelar untuk menyikapi situasi terkini di Sulsel khususnya Makassar tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (27/9/2019). Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, rektor dari berbagai universitas, hingga pimpinan ormas hadir.

“Beberapa hari ini mahasiswa di berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa, ya tentu menyikapi pengesahan Revisi Undang-Undang KPK dan yang kedua revisi KUHP dan beberapa undang-undang yang lain,” kata Nurdin mengawali sambutannya.

Dikatakan Nurdin, aksi tersebut juga terjadi di berbagai wilayah di Sulsel. Untuk itu dia mengingatkan agar aksi mahasiswa tidak ditunggangi pihak bertanggung jawab.

“Tentu kita semua menyikapi bahwa ini tidak ada hari tanpa demo dan ini menjadi perhatian kita semua. Kita khawatirkan adalah munculnya gerakan-gerakan yang menunggangi gerakan mahasiswa kita,” paparnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *