Jatim Jura Umum O2SN, Ini Harapan Khofifah

Bangkalan, alanwarpos.com. Para pelajar mengharumkan nama Jawa Timur atas prestasinya meraih penghargaan di tingkat nasional. Provinsi Jatim mendapat predikat juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019.

Tak tanggung-tanggung, para pelajar dari berbagai sekolah di Jatim memborong 49 medali, yang terdiri atas 27 medali emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

Dalam O2SN tahun ini, Provinsi DKI Jakarta menempati peringkat kedua dan Provinsi Sumatera Barat di peringkat tiga. Kemudian disusul Provinsi Jawa Tengah di peringkat keempat dan Provinsi Jawa Barat di peringkat kelima.

Atas prestasi ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukurnya. Khofifah juga memberikan ucapan selamat kepada para pelajar, pelatih, hingga orang tua siswa.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras para siswa, pelatih, sekolah, dan tentu para orang tua. Kalian sukses hari ini. Semoga sukses pada kompetisi berikutnya,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Selasa (3/9/2019).

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *