Karang Taruna Garadak Jaya Desa Ko’olan, Meriahkan HUT RI Ke-74

Partisipasi Hari Kemerdekaan, Karang Taruna GRADAK JAYA menggelar lomba panjat pinang. Lomba ini sengaja di gelar untuk memperingati hari kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (31/8/2019).

Antusias anak-anak dan orang dewasa terlihat saat mengikuti lomba panjat pinang yang digelar oleh panitia karang taruna di desa ko’olan kecamatan Blega, kabupaten Bangkalan.

Ketua karang taruna Sahrul Arifin mengatakan, perlombaan tersebut digelar untuk mengisi kemerdekaan dan memupuk rasa persaudaraan Nasionalisme masyarakat khususnya generasi muda agar semakin tinggi.

“Kita bikin lomba ini supaya rasa persaudaraan dan nasionalisme semakin tinggi, makanya kita ajak semua masyarakat pemuda dan pemudi ikut terlibat”. Ujarnya kepada Al Anwar pos.(31/8/2019)

Selain lomba panjat pinang, ada beberapa lomba yang juga turut memeriahkan acara ini diantaranya lomba tarik tambang, makan kerupuk, tata rias dan lari karung serta lomba lainya.

Agus Budiyanto sebagai tokoh pemuda desa koolan juga berharap dengan diadakanya kegiatan semacam ini Generasi muda menunjukan eksistensinya dan perannya di masyarakat terlebih di desa kelahirannya

“Pemuda adalah pemimpin di masa yang akan datang. Maka peran pemuda saat ini  ada di semua aspek kehidupan yang sangat di butuhkan. Mengingat peran pemuda dalam merebut kemerdekaan dulu adalah sebuah Realitas yg tak terbantahkan. Oleh karnanya pemuda haruslah menunjukkan eksistensinya dan perannya di masyarakat terlebih di desa kelahirannya.” Tandas Agus Budiyanto.

Kegiatan ini juga di dukung Kepala Desa dan warga setempat untuk menyemarakkan HUT RI ke 74.


Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *