Keren! Santri Pondok Pesantren Al Anwar siap menghadapi tantangan Industri 4.0

Bangkalan,Alanwarpos.com – Pondok Pesantren Al Anwar jika di tinjau secara Geografis terletak di daerah Patereman, Modung, Kabupaten Bangkalan. yang berada di ujung timur tepi pantai bagian selatan Bangkalan yang luasnya sekitar 7.891 Ha, dan berbatasan dengan kabupaten yang di kenal dengan jambu mawar Sampang.

Pondok pesantren Al Anwar yang berdikari sejak tahun 1997 itu membawa aspek ajaran agama dan ulama’ yang terdahulu. Pondok Al Anwar yang didirikan oleh KH. M. Muchlis Muchsin, M.H itu merupakan Pondok Pesantren yang berbasis Salaf dan Modern.

Dalam kesempatan kegiatan yang bertajuk “sapa santri” yang di gelar pada tgl 21 Desember 2019 yang di seponsori oleh teh botol Sosro dan dihadiri Kompas TV. Kiai Muchlis sapaan lekatnya mengatakan, bahwa Santri Al Anwar di utamakan untuk menghafal Al-Qur’an dan memahami kitab klasik seperti kitab kuning dan juga tidak mengabaikan hal yang modern.

“Penerapan Santri dalam memahami Al Qur’an dan kitab kuning, bahkan kami juga mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Islam Al Anwar (STEBIA),” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Santri Al Anwar tidak hanya memahami bidang kitab saja, melainkan santri Al Anwar juga melik Teknologi dan siap menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

“Santri tidak hanya mengetahui kitab kuning, bahkan Santri juga mengetahui ilmu sains dan teknologi, untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0,”tandasnya.

Penulis ; jawadi

Editor : Ayu

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *