Khofifah Indar parawansa Sebut Stadion Bangkalan Bagus, Sinyal SGB Jadi Opsi Venue Piala Dunia U20

Alanwarpos.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah menyebutkan rumput  Stadion Gelora Bangkalan (SGB) bagus. Ungkapan itu viral di medsos setelah ada polemik tentang bau sampah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U20.

Menurut Khofifah, Stadion Gelora Bangkalan memiliki kualitas rumput yang baik dan layak menjadi tempat pertandingan internasional.

“Tadi katanya Bangkalan, karena salah satu hal yang menjadi standart itukan karena ini main rumput, katanya Bangkalan itu bagus,”terang dia, Sabtu (9/11/2019).

Meski demikian, Khofifah masih membuat opsi beberapa stadion di Jawa Timur menjadi tempat pergelaran Piala Dunia yang akan digelar pada tahun 2021, yaitu Malang, Sidoarjo dan Stadion Suryaraja Lamongan. Hal itu dilakukan agar Jawa Timur menjadi bagian dari penyelenggara Piala Dunia.

“Makanya kita menyampaikan opsi lain poko’e Jawa Timur harus ada yang dijadikan venue, saya ingin salah satu yang dijadikan venue Piala Dunia dari sepuluh yang diajukan ke FIFA Jawa Timur ini harus masuk, makanya harus ada opsi, ini dari awal loh bahasa saya,” ujarnya

Sebelumnya, muncul polemik tentang kandidat venue Piala Dunia U 20 2021Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang disinyalir ada bau sampah di belakang stadion. Bau tersebut dikhawatirkan akan menggangu petinggi FIFA saat melakukan kunjungan.

Setelah itu, Khofifah mengusulkan beberapa alternatif Stadion di Jawa Timur menjadi venue Piala Dunia tahun 2021 mendatang, sehingga di Jatim tetap ada stadion menjadi penyelenggara Piala Dunia dari 10 yang diajukan PSSI. 

Penulis : MJ

Sumber : pojoksuramadu.com

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *