Kompak Ayah Dan Anak Edar Narkoba Di Bangkalan

Alanwarpos.com – Miris Ayah dan Anak berhasil di bekuk Kepolisian Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kedua tersangka menjadi pengedar Narkoba berisial M (48) dan MI (22).

Kedua tersangka tersebut, berasal dari Desa Lantek, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Dan berhasil di amankan pada tanggal 30 Oktober 2019.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, Pengendar barang terlarang tersebut masih memiliki keterikatan hubungan darah antara Ayah dan Anak.

“Itu statusnya bandar dan pengedar, mereka kita amankan di kediamannya pada 30 Oktober lalu,” Kata Rama saat jumpa pers di Mapolres Bangkalan. Selasa (05/11/2019).

Lanjut Rama sapaan lekatnya, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti 100 gram sabu dari kedua tersangka, menurutnya, M mengambil barang haram itu dari Y (DPO).

“Jadi peran bapaknya ini memesan dan mengambil barang ke Y (DPO) dengan cara transaksi barang dilempar dalam tas kresek hitam,” ujarnya.

Barang haram itu, sambung Rama, kemudian oleh sang Bapak di bawa pulang kerumah guna di timbang kemudian di bagikan berbentuk sejumlah paket kecil.

“Peran anak ini ikut menjual dan menimbang. Dari 100 gram BB, 14 gramnya sudah diedarkan,” jelasnya

Rama mengatakan, berdasarkan keterangan dari tersangka bahwa barang tersebut didapat serta di edarkan di kawasan Kecamatan Galis.

Kata dia, tersangka mengaku sudah dua kali mengambil barang haram tersebut untuk diedarkan.

“Itu dijadikan barang pencarian karena keduanya tidak bekerja. Jadi mereka ini bekerja jualan sabu,” terangnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 sub 114 sub 132 Undang- Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Perbuatan Bapak dan anak ini dengan ancaman 12 tahun penjara,” tegas pria kelahiran sidoarjo itu.

Penulis : jaw

Sumber : jurnalfaktual.id

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *