Kota Bangkalan Dihiasi dengan Tumpukan Sampah Pasca Warga Segel TPA

Bangkalan,alanwarpos.com – Tumpukan sampah di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sepanjang Kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus menumpuk hingga hari ini, Senin (24/02/2020).

Hal itu buntut dari penyegelan warga terhadap pintu masuk TPA di Desa Buluh Kecamatan Socah sejak Jumat (21/02/2020) lalu.

Meski upaya mediasi terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Kini, sampah kian berserakan di sejumlah TPS. Sementara, beberapa armada truk yang biasa mengangkut sampah saat ini menjadi tandon di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Melihat kondisi itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni menyampaikan, hingga saat ini Pemkab tengah mencari solusi atas permasalahan tersebut. “Jadi karena TPA ditutup, maka kami akan simpan di truk sementara,” katanya.

Mohni mengatakan, pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan pemilik lahan untuk dijadikan TPA baru. Sebab, masyarakat Desa Buluh enggan untuk membuka satu-satunya TPA milik Pemkab.

“Kalau warga Desa Buluh masih membuka pintu, kami akan negosiasi lagi, akan kami lakukan perbaikan, mulai dari pengolahan dan akan memberi jaminan kesehatan bagi warga sekitar,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hadari enggan memberikan komentar, Bahkan pihaknya kerap menghindari awak media. “No komen,” imbuhnya singkat.

Sumber: jf.id

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *