KPU Bangkalan Honor Terakhir PPS Belom Dicairkan, Ada Apa ?

Bangkalan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dikeluhkan oleh sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kabupaten setempat.

Pasalnya, hingga detik ini penyelenggara tingkat kabupaten tersebut, informasinya belum mencairkan honor terakhir PPS sebagai penyelenggara pada pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Syakroni, salah satu ketua PPS di Kecamatan Modung. Ia menyampaikan, dirinya belum menerima honornya pada bulan Juli.

“Kami sudah menunggu cukup lama seharunya HR terakhir cair bulan Juli tapi ini sudah telat 2 bulan,” ungkapnya. Senin (26/8/2019).

Untuk itu, Roni sapaan lekatnya berharap KPU segera mencairkan honor PPS di bulan juli. Sebab, kata dia, tahapan pemilu sudah usai, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencairkan.

“Saya atas nama PPS se kecamatan modung mengharap kepada KPU untuk secepatnya mencairkan honor terahir. Kalau alasan KPU karena SPJ belum rampung semua, silahkan yang sudah selesai SPJ nya di cairkan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin membenarkan, bahwa honor PPS pada bulan Juli belum dicairkan. Sebab, masih ada yang belum rampungkan SPJ.

” Jadi PPS dan PPK itu kan wajib menyetorkan SPJ bulanan terkait dengan penggunaan anggaran. Nah! sebelum itu lengkap spj nya belum nyetor ya belum kita cairkan,” kata Zainal saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Karena, lanjut dia, SPj merupakan bentuk pertanggung jawaban terkait dengan pelaksanaan dan penganggaran. Jika tidak lengkap, apalagi tidak menyetorkan, maka tidak akan dicairkan.

“Karena kenapa? Honor saja belum dicairkan mereka belum nyetor SPj, apalagi kalau dicairkan yaa bisa hilang itu, nanti bisa kita yang kenak,” dalihnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *