LPM MENTAL STITAL, Gelar Diklat Jurnalistik.

Bangkalan, alanwarpos.com. Menulislah. Karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah, pepatah itulah yang mungkin memotivasi bagi seseorang. untaian kata seorang Pramoedya ananta tour penulis tahun 1925-2006

Lembaga pers mahasiswa (LPM) STITAL Galis Bangkalan Madura Jawa timur, menggelar Diklat jurnalis ke empat di ruangan aula kampus STITAL dengan tema eksistensi literasi dalam lingkup bonus demografi, Minggu (13/10/19).

Ketua pelaksana Moh Subli mengatakan, Diklat jurnalis yang ke empat ini dengan mengangkat tema eksistensi literasi dalam lingkup bonus demografi dikarenakan cocok untuk meningkatkan produktifitas dan literasi seorang penulis.

” Usia penduduk produktif itu lebih besar daripada yang tidak produktif”. Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama. Munawir selaku ketua LPM STITAL juga berharap dengan adanya Diklat ini bukan hanya untuk ajang pencarian sertifikat saja. Tapi bisa menjadi wadah yang bermanfaat dan kemajuan bagi LPM mental itu sendiri.

” Kami berharap Diklat ini bukan untuk pencarian sertifikat saja, tapi menjadi wadah dan jalan kedepannya untuk kemajuan LPM mental dan kemajuan kalian sendiri”. Ujarnya.

Di lanjut, Waka tiga STIT AL-IBROHIMY Mujiburahman. M.Pd.I juga memaparkan. Bahwasanya mayoritas wartawan hebat di Indonesia awalnya bermula dari pers-pers yang ada di kampus yang mengikuti Diklat jurnalis.

” Bahwa wartawan hebat yang ada di Indonesia itu terbitan atau keluaran dari pers-pers kampus”. Katanya.

Di kesempatan yang sama ketua STIT AL IBRAHIMY Drs, Walid Sja’roni. M.S.i Meresmikan pembukaan acara Diklat yang digelar tadi pagi sekitar jam 8:00 WIB. Dengan pembaca’an basmalah dengan harapan peserta tetap semangat untuk mengikuti acara Diklat.

“Saya resmi buka acara Diklat ini dengan bacaan basmalah dan terus semangat mengikuti pelatihan”. Pungkasnya

Acarapun berjalan lancar dan kondusif sesuai keinginan tanpa ada hambatan hingga acara usai sekitar jam 4:30 WIB.

Penulis : Moh jawadi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *