Minta Pendaftaran Ulang Rekrutmen Anggota BPD, Masyarakat Bayubuning Datangi DPRD

Bangkalan, alanwarpos.com. Tokoh masyarakat, para ulama’ dan pemuda desa banyuning Laok, kecamatan geger, kabupaten Bangkalan. Mendatangi DPRD Komisi A Bangkalan. Selasa (1/10/19)

Di kutip dari jurnalfaktual.id Kedatangan nya tersebut meminta kepada pihak DPRD kabupaten Bangkalan agar mengulang rekrutmen Badan Permusyawatayan Desa (BPD) di desanya agar melakukan pendaftaran ulang, karena di nilai melanggar aturan.

“Tuntutan dalam audiensi tadi itu tujuannya meminta pembukaan atau pendaftaran ulang BPD karena menurut beliau- beliau menyalahi aturan,” ujar Ketua Komisi A, Mujiburrahman usai saat menemui massa audiensi.

Ungkap mujib, kedatangan para tokoh itu menyampaikan. Bahwa tahap pemilihan pembentukan anggota BPD dilaksanakan dengan tidak sesuai prosedural, terbuka dan transparan. Mereka mengakan ada yang tidak tercaver dalam BPD.

“Garis besarnya dalam audiensi tadi beliau- beliau minta pedaftaran ulang,” terang Politisi Partai Gerindera itu.

Lanjut komisi A, dalam menyikapi persoalan ini, akan segera menindak lanjuti dengan pihak terkait. Pihaknya akan mengkonfirmasi kepada camat dan dinas perberdayaan masyarakat dan desa (DPMD).

“Kita akan klarifikasi ke bawah melalui camat juga dpmd. Kita hanya bisa menampung saja sementara, namun kita akan menindaklanjuti dari hasil ini,” tandasnya.

Penulis : Moh wadi
Editor : Miftahus syifak

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *