Partai PPP Bangkalan, Ingin Perolehan Kursi sama dengan Pamekasan di Pemilu Mendatang


Alanwarpos.com – Penghujung akhir tahun 2019 di Aula Gedung PKPN RI Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan pelatihan kader kepemimpinan. Senin (31/12/19).

Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut di hadiri Pengurus Anak Cabang (PAC), kader PPP yang di duduk di Parlemen dan puluhan kader PPP dari tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) juga hadir.

Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) untuk menanamkan jiwa leadership dan memotivasi untuk meneruskan kepentingan Bangsa, negara dan agama, sehingga, di kesempatan pemilu mendatang memperoleh suara terbanyak.

“LKKD ini tidak lain untuk memberikan motivasi bagaimana kedepan PPP ini memperoleh suara terbanyak. Bukan banyak ya, tapi terbanyak,” kata Ra Latif sapaan lekatnya yang di lansir dari Jurnalfaktual.Id.

Lanjut Ra Latif, Partai PPP memperoleh 7 kursi di DPRD kabupaten Bangkalan saat Pemilu 17 April 2019, menurutnya, dengan perolehan kursi seperti itu, jika di bandingkan dengan Pamekasan masih kalah yang memperoleh sebanyak 12 kursi.

“Pemilu kemarin kita berhasil menambah satu (1) kursi dari awalnya enam (6) menjadi tujuh (7). Kalau se madura masih kalah dengan pamekasan, disana 12 kursi,” terangnya

Ra Latif juga menambahkan, dengan LKDK ini suatu bentuk untuk mempertahankan posisi kepemimpinan, Lanjut dia, Kader PPP di seluruh Madura di Gedung DPRD sudah berhasil merebut kursi unsur pimpinan.

“Karena semadura mendapat unsur pimpinan mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga sumenep,” ujarnya.

Pria yang masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan berharap, kedepannya bisa memperoleh kursi di Gedung Legislatif dan bisa menyamai kursi yang diperoleh Pamekasan.

“Insyaallah kedepan minimal bisa sama dengan perolehan yang ada di pamekasan,” pungkas pria yang juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Bangkalan Periode 2014-2018 itu.

Penulis : jawadi

Editor : Ita

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *