Pemuda Bruwes Meriahkan HUT RI ke 74

Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan ke-74 RI, Dusun bruwes kampao Blega Bangkalan, menggelar lomba unik, yakni balap karung, Minggu (25/8/2019).

Lomba balap karung ini memang beda dengan biasanya, sebab para peserta yang terdiri dari puluhan remaja dan anak-anak hingga para bapak-bapak dan ibu rumah tangga.

Minimnya latihan mengatur keseimbangan badan dalam karung membuat banyak peserta jatuh terguling-guling dan menabrak peserta lain. Sontak, aksi ini mengundang gelak tawa para penonton.

Anggota panitia pelaksana terpaksa bekerja keras mengangkat dan memperbaiki posisi peserta agar bisa melanjutkan perlombaan hingga ke garis finish. Peserta pun berusaha berdiri dengan susah payah agar bisa menyelesaikan perlombaan.

Meski lomba ini hanya berhadiah magic com, kipas angin serta blender untuk para pemenang, namun tidak mengurangi semangat peserta untuk berlomba.
Salah seorang peserta, Abd Hadi, mengaku kesulitan bergerak dan mengatur keseimbangan badan agar tidak terjatuh di lintasan lantaran kedua kakinya bergerak terbatas dalam karung.

“Susah lari cepat karena sempit. Tangan dan kaki tidak leluasa dalam karung jadinya terguling,” tutur Abd. Hadi

Salah satu panitia pelaksana lomba, Rudiansyah menjelaskan, tujuan perlombaan ini adalah untuk mengakrabkan warga dan memperingati HUT RI 74. Adapun hadiah hiburan yang disediakan panitia untuk para peserta sepenuhnya merupakan bantuan atau sumbangan sukarela dari Bapak Syukri

“Intinya bukan soal hadiah, tapi bagaimana lomba ini jadi hiburan, sekaligus ajang untuk membangun silaturrahmi dan keakraban sesama warga ,” tandas Rudiansyah



Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *