Miris !! Pendidikan Dan Promblemnya

Pendidikan bukan bicara tentang yang penting belajar dari jam 07.00 WIB. dan pulang pukul 12.30 WIB. namun lebih dari pada itu, pendidikan adalah perihal bagaimana anak didik bisa memperoleh ilmu dan mengamalkan ilmu yang diperoleh.


Nah, banyak kita lihat, Pendidik yang mengajar tidak sesuai dengan Ijazah atau Jurusan yang diampu. mengambil S1 atau jurusan Pendidikan Agama Islam yang seharusnya mengajar Mapel PAI malah menjadi Guru Kelas, Guru IPA, Guru IPS, pun sebaliknya. sebenarnya itu sebuah problem besar bagi Pendidik itu sendiri ataupun Anak didik yang dididik.


Problem bagi Anak didik ialah, jika demikian kemungkinan besar pendidik tidak kompeten dalam mendidik, sudah salah jalur atau bukan ranahnya, sehingga Anak didik menjadi korban daripada Pendidik tersebut, mengetahui ilmu separuh-separuh dan bahkan tidak sama sekali.


Sedangkan Problem bagi Pendidik dalam hal masa depannya (tunjangan dsb.), sebab pemerintah tidak akan memberikan toleransi terhadap Pendidik yang tidak linier dengan Ijazahnya dalam mengajar, sehingga menjadi fatal nantinya jika terus menerus hanya mengajar dengan sangat minimnya bisyaroh/honor yang diperoleh.

Penulis : Sy

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *