Pengukuhan Guru Besar KH. Asep; Jokowi Ucapkan Selamat dan Terima Kasih Pada Uinsa Surabaya

Alanwarpos.com – Pengukuhan guru besar Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. Ag Diselenggarakan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Sport Centre UINSA jalan A Yani. Sabtu (29/02/2020).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Menteri Sekretaris Negara dan disaksikan para Kiai dari berbagai wilayah, Tokoh Nasional, dan Santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. Ag merupakan Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) sekaligus pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Selain itu, Beliau juga pelaku produktivitas karya yang memuat gerakan pendidikan pendorong Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penerapan model pendidikan dalam keluarga melalui penanaman keagamaan yang tidak anarkis.

Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didalam sambutannya mengatakan, salah satu karyanya buku Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. Ag yang berjudul “Aswaja” menurutnya, merupakan sebuah buku yang sangat apik, menekankan pentingnya pendidikan keagamaan yang benar dalam keluarga.

“Seperti apa yang ada dalam buku KH. Asep mengenai pentingnya pendidikan agama guna mencegah radikalisme,” ungkap Bapak Presiden Jokowidodo.

Tidak hanya itu, Bapak Jokowi juga memberikan apresiasi atas prestasi KH. Asep dalam membangun Pesantren dari Nol hingga sampai saat ini mampu mendirikan Sekolah Tinggi, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada UIN Sunan Ampel Surabaya yang telah memberikan gelar Guru Besar kepadanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UINSA Surabaya yang telah memberi gelar Guru Besar pada KH. Asep,” pungkasnya.

Hayyul Mb.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *