Penyuluh Agama Islam dan KUA Kecamatan Blega Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Bangkalan,alanwarpos.com. Guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meluas di kabupaten Bangkalan, penyuluh agama Islam yang di dukung oleh Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Blega, melakukan aksi bagi-bagi masker kepada pengendara dan pejalan kaki di depan jalan raya kantor KUA kecamatan Blega. Rabu (22/04/2020).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bapak Khotib mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan upaya pencegahan covid-19 yang semakin meluas, agar masyarakat bisa mengenakan masker saat keluar rumah sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Adanya masker ini kita mencegah penyebaran covid-19 dan merealisasikan edaran menteri agama dan anjuran pemerintah agar dapat terputus,”. Ujarnya.

Ditempat yang sama kepala puskesmas kecamatan Blega Agus Salim mengatakan,  dengan diadakannya pembagian masker masyarakat bisa mengikuti ketentuan pemerintah yang telah di tetapkan.

“Agar masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah saat keluar memakai masker dan rajin cuci tangan,”. Ungkap nya.

KH. Sa’ad Al azfa juga berharap, menjelang bulan Ramadhan ini pandemi covid-19 dapat teratasi.

“Saya berharap menjelang bulan Ramadhan bisa terangkat penyebaran mata rantai covid-19 ini,”. Katanya.

Penyuluh agama Islam fungsional Ibu Zainiyah juga mengungkapkan, aksi nyata yang dilakukannya, agar masyarakat sadar akan begitu pentingnya penggunaan masker disaat musim pandemi covid-19.

“Saya melihat banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker atau mungkin memang tidak punya masker atau karena kurangnya kesadaran, dengan adanya aksi nyata ini kami mengharapkan semakin teguhnya kesadaran masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker di musim pandemi covid-19 ini,”. Pungkasnya.

Penulis : jawadi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *