PMII Bangkalan Aksi Damai ke Kapolres Bangkalan,

Bangkalan, alanwarpos.com. Puluhan Massa aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) menggelar Aksi Damai di depan Kapolres Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (30/09/19)

Massa aksi tersebut bertitik kumpul di Stadion Gelora Bangkalan dan menuju lokasi Kapolres Bangkalan sekitar jam 09:30 guna untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada pihak kepolisian.

Imam Syafi’i selaku orator di aksi tersebut mengatakan bahwa Kepolisian harus menghargai hak asasi manusia dan menghargai asas legalitas dan penyelenggaraan keamanan tindakan represif.

“Telah kita ketahui bersama bahwa peraturan kepala kepolisian republik Indonesia nomer 9 tahun 2008 tata cara penyelenggaraan pengamanan dan penanganan perkara penyampai di muka umum Kepolisian harus menghargai hak asasi manusia dan menghargai asas legalitas dan penyelenggaraan keamanan tindakan represif.” Ungkapnya saat berorasi.

Lanjut imam pantor sapaan lekatnya, berharap di Kapolres Bangkalan yang baru mampu memberikan keamanan pada semua elemen masyarakat lebih-lebih pada aktivis Bangkalan.

Ada tiga poin yang di tuntut oleh massa aksi. Pertama pelaku penembakan Randi. Kedua mengusut tuntas kekerasan terhadap aktivis di kabupaten Bangkalan dan ketiga Kapolres Bangkalan harus meng evaluasi terhadap kinerja intelkam.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama samtama  putra mengatakan turut bela sungkawa atas penembakan mahasiswa di Kendari dan berjanji akan segera menuntaskan persoalan yang ada di Kapolres Bangkalan.

“Terimakasih sudah mengingatkan saya. Oleh karena itu apa yang adik-adik sampaikan tadi nanti segera akan di evaluasi dan segara inventarisir kasus-kasus mana yg cenderung jalan di tempat. Tidak progres, tidak ada titik terang dalam pengungkapan nya itu janji saya.” Pungkasnya.

Penulis : Moh wadi
Editor : Miftahus syifak






Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *