Ponpes Al Jazuliyah Kembali Berangkatkan Puluhan Jama’ah Umroh ke Tanah Suci

Bangkalan, Alanawarpos.com – Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Al-Jazuliyah Dusun Sumurpandan, Desa Kampao, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, kembali menerbangkan puluhan jama’ah Umroh ke tanah Suci Mekkah. Selasa (14/01/2020).

Pada sekitar pukul 2:30 WIB dini hari, seluruh rombongan Jama’ah Umroh berkumpul dan mempersiapkan diri di area Ponpes Al-Jazuliyah guna mempersiapkan pemberangkatan menuju Bandara Juanda Internasional dua Surabaya.

Kiai Syaibeni Sya’roni Mukti Pengasuh Ponpes Al-Jazuliyah sekaligus pemandu Jama’ah Umroh tahun 2020 ini mengatakan, program ibadah umroh akan dilaksanakan selama 22 hari yang di berangkatkan dari Surabaya menuju Singapura, dari Singapura menuju ke Jeddah. Dengan menggunakan travel PT. Gelora Indah Lestari dan  memberangkatkan sebanyak 25 jama’ah Umroh,

“Progam 22 hari dengan menggunakan travel PT. Gelora Indah Lestari dan memberangkatkan sebanyak 25 jemaah,”. Ujar kiai Syaibeni sapaan akrabnya saat di wawancarai media alanwarpos.com.

Ia juga menambahkan, memberangkatkan jamaah umroh tidak hanya dilakukan satu kali ini saja, melainkan sudah enam kali menerbangkan jamaah umroh dari tanah air menuju tanah suci sejak tahun 2015 silam.

“Sejak tahun 2015 kami sudah memberangkatkan jamaah umroh untuk pertama kalinya,” imbuhnya.

Lanjut Kiai Syaibeni, Pondok Raudhatul Ulum Al-Jazuliyah tidak hanya menyediakan travel umroh saja bahkan di lengkapi dengan travel pelaksanaan Haji, baik haji ples maupun haji reguler. Katanya.

Dengan adanya travel umroh dan haji di Ponpes Raudhatul Ulum Al-Jazuliyah ini, kiai Syaibeni berharap, bisa membantu dan senantiasa melayani masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh maupun haji.

“Saya berharap dengan adanya travel ini bisa membantu masyarakat, baik masyarakat sekitar maupun di luarnya dan ponpes Al-Jazuliyah terus maju dan aksis,” ungkapnya yang penuh harap.

Menurut penuturan Kiai Salman Firmansyah yang merupakan adik kandung dari Kiai Syaibeni menjelaskan, jama’ah umroh yang sekarang merupakan program transit dari Surabaya menuju Singapura dan menuju Jeddah yang diberangkatkan sekitar pukul 5:30 WIB.

“Sekitar pukul 5:30 WIB, karena programnya jamaah sekarang transit Surabaya ke Singapura kemudian melanjutkan ke Jeddah,”. Tandas Ra Salman

Penulis ; jawadi

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *