Semarak Perayaan Hari Santri Nasional Di Ponpes Al Anwar

Alanwarpos.com – untuk menyemarakkan Perayaan hari santri Nasional (HSN) 2019 Ponpes Al Anwar Modung Bangkalan Madura Jawa Timur, menggelar upacara Hari Santri Nasional di halaman depan asrama pondok pesantren Al Anwar. Selasa (22/10/19).

Upacara yang di hadiri pengasuh pondok pesantren Al Anwar Kh. Muchlis mukhsin dan ratusan para santri putra dan putri dan jajaran pengurus sangat antusias untuk menyemarakkan upacara bendera yang di gelar tadi pagi sekitar pukul 8:30 Wib.

Pengasuh pondok pesantren Al Anwar Kh. Muchlis Mukhsin mengatakan. Bahwasannya musyawarah dan rembukan para alim ulama’ santri se Jawa dan se Madura ikut berperan dan ikut Andil dalam merebutkan kemerdekaan Indonesia.

“Rembukan dan musyawarah para alim ulama’ santri se Jawa dan se Madura, Bahwa Madura ikut andil dalam peristiwa ini.” ujarnya saat berpidato di depan santri nya.

Di tempat yang sama Kiai Muchlis sapaan lekatnya menambahkan. Alhamdulillah saat Presiden Jokowi menandatangani keputusan presiden nomer 22 tahun 2015 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Mengingat peran Santri dan ulama sangat besar untuk mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia.

“Alhamdulillah bapak presiden kita bapak Jokowi telah menetapkan tanggal 22 sebagai Hari Santri Nasional dan mengakomodir apa keinginan ulama’ dan santri Nahdhatul ulama’. karena kenapa ? Peran Santri dan ulama’ cukup besar untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia”. Pungkas nya

Penulis : Moh wadi
Editor : miftahus syifak

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *