Seorang Guru Mampu Berpenghasilan Jutaan Rupiah Perbulan, Apa yang kerjakan?

Bangkalan, Al Anwar pos. Keuletan, pantang menyerah, dan ketekunan. Tiga kekuatan itulah yang diramu Abd. Goffar. Warga kolla, kecamatan modung, kabupaten Bangkalan. Sukses menjadi pengusaha jutawan muda.

Meski tinggal di plosok desa, pria berumur 29 tahun ini dalam sebulan mampu menghasilkan pundi rupiah sebasar 3-4 juta dalam satu bulan. bahkan untuk kebutuhan keluarga belakangan ini sudah tercukupi.

Abd. Goffar mengaku memulai usahanya sudah 3 tahun. Ia dalam satu bulan mampu menjual 1 ton butir telur ayam. Dalam seminggu. Abd. Goffar bisa menjual 2 – 3 kwintal butir telur. Al hasil, lipatan rupiah mampu ia raup dari usaha sebagai pedagang telur.

“Alhamdulillah banyak mas peminat telur. Karena telur merupakan bahan makanan yang mudah di olah Menjadi berbagai jenis menu”, ungkapnya kepada Al Anwar pos.com. Sabtu (1/9/2019).

Goffar sapaan lekatnya memulai usaha telur pertama kali hanya untuk mengisi waktu kosong usai mengajar di ponpes Al Anwar, tidak di sangka usaha sampingannya membuahkan hasil.

“Karena ingin mengisi waktu lowong sebelum ke Pondok dan Setelah pulang melaksanakan kewajiban di pondok”. Terangnya.

Goffar mengungkapkan. Pembeli telur yang datang pada dirinya tidak hanya dari kawasan Madura  saja, melainkan juga dari luar Madura. Meski banyak pembeli dan pesanan. aktivitas nya sebagai guru tidak terganggu.

“Untuk kegiatan mengajar tidak terganggu karena selain saya ada isteri yang menjalankan”. ujarnya.


Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *